Tuesday, June 6, 2023

Yuk berwisata ke Tanjung Lesung Banten

                                                             Tanjung Lesung



Tanjung Lesung terletak di ujung pulau bagian barat tepatnya di Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Panimbung, Kabupaten Pandeglang, Banten.  Perjalanan dari Ibu Kota membutuhkan waktu sekitar 4 jam. Tanjung Lesung merupakan kota zona ekonomi khusus yang tengah dikembangkan menjadi kawasan tujuan wisata Internasional.

Di Tanjung Lesung, Sobat Traveller bisa membenamkan diri dalam keindahan hamparan pasir putih lembut yang luas, tanaman hijau subur, air biru yang jernih dan menenangkan, serta angin tropis yang segar bertiup di sekitar pantai. Beragam aktivitas seru juga bisa Sobat Pesona coba.  Mulai dari bermain voli pantai, berfoto, berselancar, naik perahu motor, hingga bersantai sampai matahari terbenam bisa dilakukan di sekitar bibir pantai yang memiliki panjang 15 km ini.

Pemandangan indah Tanjung Lesung juga terhampar di bawah permukaannya, lho! Terumbu karang yang cantik dan dipenuhi oleh ikan berwarna-warni serta penghuni dasar laut lainnya menjadikan pantai ini surga bagi para pencinta snorkeling dan diving. Bagi yang suka sensasi menangkap ikan besar, ada juga beberapa titik memancing yang tersedia di lepas pantai Tanjung Lesung.

Ketika matahari terbenam, Sobat Traveller bisa menemukan segelintir pertunjukan seni Banten yang luar biasa di sepanjang garis pantai Tanjung Lesung. Saksikan keseruan dari tarian api yang spektakuler, debus, pertunjukan musik tradisional, juga pertunjukan budaya memukau lainnya. Beberapa festival budaya khas Banten yang menawarkan jajanan-jajanan khas setempat juga sering digelar di kawasan yang fenomenal ini, lho!